27 August 2017

Puncak Layang Layang

Berikut Ini merupakan kisah perjalanan kami beberapa waktu silam takkala kami berkumpul bersama sama bersenda gurau, bercerita  dengan secangkir kopi sebagai pemanis gurauan, seperti biasa kalau sudah berkumpul pasti selalu ada yang mengatakan kemana arah dan tujuan kita kali ini.  Nah, hal ini selalu membuat kami putar otak kemana tujuan kami kali ini dan akhirnya tujuan pun ditentukan ke arah danau singkarak. Sebuah danau yang terkenal di Sumatera Barat selain danau Maninjau.

Seperti yang kita ketahui danau singkarak terbentang luas dengan pemandangan danau dan perbukitan yang selalu memanjakan mata bagi penikmat alam maupun hanya bagi pengendara jalur lintas Padang Panjang---Solok atau sebaliknya. Nah, tujuan kami kali adalah kesalah satu bukit yang mengelilingi danau singkarak ini yaitu puncak layang layang---begitu lah warga sekitar menyebutnya. pejalanan menuju puncak layang layang dapat ditempuh dengan kendaraan bermotor, hanya butuh waktu sekitar 45 menit dari Padang Panjang dengan kendaraan bermotor.


Kami pun memulai perjalanan kira kira jam 2 dari padang panjang langsung menuju danau singkarak, bersama sama bergiringan dengan sepeda motor dengan didukung cuaca yang cerah menambah semangat untuk perjalanan ini. seperti biasa, tak enak kalau tak membawa bekal sehingga kami pun berhenti sebentar untuk membeli beberapa perbekalan penambah nikmat cerita sampai di tujuan.

Sepanjang Perjalanan menuju puncak layang-layang ini akan disungguhi pemandangan yang menyejukan mata dengan hamparan persawahan nan hijau dan perbukitan yang indah sepanjang danau ini. Memasuki bibir danau, singkarak pun menyapa kami dengan riak  air danau seperti tarian selamat datang yang menyambut kedatangan kami. Tanjung mutiara laksana penyemangat yang menandakan tujuan kami sudah dekat---pintu masuk ke puncak layang lanyang sudah dekat, persimpangan dengan plang sekolah MTsSM Padang Luar Nagari III Koto Kecamatan Rambatan yang merupakan jalan menembus menuju Batusangkar adalah gerbang menuju surga ini.


Dari persimpanan, Perjalanan dilanjutkan kearah bukit melalui jalan tanjakan yang cukup terjal. Tapi sepanjang jalan menuju puncak yang kami tuju, akan diperlihatkan pemandangan danau singkarak yang malu malu ditutupi oleh pepohonan.  untuk mencapai ke puncak layang layang tidaklah terlalu sulit, meski jalur yang dilalui berupa jalan tanah yang bercampur kerikil bergelombang dan tanjakan yang terjal,  Akan lebih asik dan nyaman jika mengunakan motor Trail yang memang khusus untuk medan seperti ini.  Dari puncak ini, kita akan disuguhin oleh hamparan padang ilalang yang cukup luas dan danau Singkarak terbentang luas dibawahnya.  Setumpuk pohon pinus menjadi ciri khas tersendiri di atas bukit yang sangat ikonik.


Dari puncak bukit, mata kami benar benar dimanjakan oleh keindahan padang ilalang yang bergoyang harmonis oleh belaian lembut angin yang menyejukan diantara pohon pinus ditambah lagi dengan cuaca yang cukup bersahabat, mendukung keberadaan kami dipuncak ini. Bagaimanapun keindahan suatu tempat tak asyik kalau tak diabadikan. Dan kami pun tak lupa mengabadikan setiap sudut keindahan dengan jepretan foto foto kemenangan akan tempat ini. Satu hal yang takkan dilupakan dari tempat ini adalah pemandagannya benar benar lepas dan memberikan kepuasan tersendiri dalam perjalanan kali ini.

“KEEP YOUR ADVENTURE SAFETY, SAVE OUR NATURE AND HAPPY” NIKMATI ALAM TANPA MERUSAK KEINDAHANNYA"

Baca juga perjalanan kami yang lainnya, Terimakasih

By : TML Adventure
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Translate

Our Facebook page