20 August 2017

Puncak Ahmad Sadin "Pesona Timur di Barat Indonesia"

Alam beserta isinya adalah karunia Tuhan yang maha esa, manusia hanyalah hamba yang diberikan karunia untuk memanfaatkannya, digunakan hasilnya dan dinikmati keindahannya. Tentu dengan cara bertanggung jawab, Jagalah alam maka ia akan memberikan hal yang baik untuk kita (keep the nature and it will give us a good feedback as a return). Mengenai keindahan alam, Singkarak adalah secuil keelokan dari ranah minang, ranah saksi cinta Syamsul Bahri dan Siti Nurbaya yang melegenda. Singkarak adalah danau yang digadang gadang sebagai danau terbesar di Sumatera Barat dan termasuk no 7 danau terdalam di Indonesia.



Singkarak, sebuah danau di negeri seribu danau ini, juga memiliki kekhasan dari habitat ikan yang hanya dan berkembang di danau ini, ikan bilih adalah oleh oleh khas dari danau cantik ini. Namun, membahas singkarak tidak hanya soal danau cantik ini saja yang menjadi fokus bagi penikmat keindahan alam, akan tetapi juga wajib membahas jejaran bukik yang mengelilingi danau peninggalan cinta Hayati dan Zainudin ini. Bukit-bukit ilalang akan senang tiasa menari nari mengalahkan setiap tarian yang pernah diciptakan manusia.



Ada banyak bukit bukit indah yang mengelilingi danau indah ini, dan setiap bukit memiliki keindahannya masing masing yang tak bakal mudah dilupakan. Fokus kali ini adalah sebuah bukit ilalang nan cantik di Paninggahan solok, sebuah keindahan dari pertunjukkan ilalang nan asri.



Terletak di junjuang siriah, Paninggahan Kabupaten Solok, bukit ini menawarkan pesona savana yang indah, pesona yang umum didapatkan dibagian Timur Indonesia, namun kali ini di sajikan di Bagian barat Indonesia tepatnya di sumatera Barat.



Hanya butuh waktu sekitar satu jam dari kota Padang menuju daerah malalo tanah datar dan berlanjut kedaerah Paninggahan, bukit ini akan menampilkan pemandangan mempesona dari sisi lain keindahan singkarak. Bukit yang membuat pengunjung seolah olah sedang berada di Timur Indonesia, seperti Nusa Tenggara Timur.



Tidak hanya menampilkan sisi padang rumput yang indah, tapi pundak Ahmad sadin ini juga bakal menampilkan keindahan singkarak, gunung Marapi dan Gunung sago dari satu tempat, serta pemandangan dari bukit hijau dari hutan hujan dibagian lainnya yang menambah semarak keindahan dari tempat ini.



Untuk akses kesurga sumatera barat ini tak begitu sulit, hanya cukup melajukan kendaraan dari arah Padang Panjang menuju singkarak dan mengambil jalan kearah malalo terus lanjut kearah paninggahan hingga ke puncak ahmad sadin ini. Sepanjang jalan bakal dihadiahkan pemandangan yang sangat indah hasil perpaduan anatara keindahan singkarak dan barisan sawah sawah padi yang meanjakan mata. Perpaduan yang sangat harmonis.



Ahmad Sadin, sangat pas bagi para pencinta selfie ria untuk sosial media karena sangat instanable atau hanya untuk dinikmati keindahannya. Apapun tujuannya yang jelas adalah kita wajib menjaga kelestariannya agar pesona keindahan Timur di Barat Indonesia ini bisa bertahan dan melengkapi keindahan Sumatera Barat.



Share:

0 komentar:

Post a Comment

Translate

Our Facebook page