05 September 2017

Bukit Sakura di Danau Manijau

Bukit Sakura munkin setelah membaca judul dari postingan ini terlintas dipikiran pembaca adalah sebuah bukit yang berada di negara jepang yang ditumbuhi dengan bunga bunga sakura yang terkenal dinegara jepang, melainkan masih di Negara kita sendiri "Indonesia". Bukit sakura merupakan sebuah daerah dengan perbukitan yang apabila orang orang datang ke tempat itu ketika sampai diatas puncaknya kita dapat dengan leluasa menyasikan suguhan pemandangan dari ketinggian yang sangat indah dan menakjubkan dengan berlatarkan sebuah danau yaitu Danau Maninjau yang terletak di Kabupaten Agam Sumatra Barat. Menurut informasi yang kami dapat lokasi ini dinamai puncak sakura karna dulu pernah seorang turis jepang datang kesini yang seperti menemukan keindahan bukit sakura di kampung halamannya, padahal tidak ada bunga sakura di bukit ini. 


Kami akan menceritakan perjalanan kami menuju Bukit Sakura sudut lain dari perbukitan melihat keindahan Danau Manijau, perjalanan kami mulai dari Bukittinggi. Pembaca pasti pernah mendengar nama objek wisata Puncak Lawang di Kecamatan Matur atau juga pernah mengunjungi tempat wisata ini. Perjalanan dari Bukittinggi menuju puncak lawang memakan waktu lebih kurang 45 menit perjalanan berkendara dan untuk sampai di  objek wisata puncak lawang, tapi tujuan kita bukan kepuncak lawang tetapi bukit sakura. Barang kali belum banyak orang tau dengan tempat ini, selain lokasinya cukup jauh dari jalan raya akses jalan menuju tempat ini juga tergolong sulit, karena jalan yang akan kita lalui merupakan jalan tembok cor semen.



Pejalanan akan lebih mudah kita lakukan dengan berkendara dengan sepeda motor karna jalan tergolong cukup sempit dengan coran semen dan tanjakan dan turunan yang cukup ekstrim juga, walau tidak semudah berkendara di jalanan aspal tetapi perjalanan ini memberikan tantangan tersendiri dan didalam perjalanan. Kita juga dapat menikmati pemandagan hutan yang hijau yang asri, bukit sakura berada di Jorong Data Munti atau Data Kaciak Kenagarian Baringin Kabupaten Agam yang terleta di atas perbukitan yang memberikan pemandagan yang menarik dan mempesona.



Setelah melewati jorong data munti sekitar sepuluh menit perjalan kita akan sampai di Bukit Sakura, disini kita dapat melihat hamparan keindahan seluruh danau maninjau dan perkampungan penduduk dengan tempat yang masih asri karna jarang ditempuh karna banyak yang tau tempat ini, selain keindahan danau manijau jika cuaca cerah kita juga dapat menikmati keindahan Gunung Singgalang dan Gunung Tandikek yang berdiri kokoh bergandengan dan jangan lupa untuk mengabadikan setiap sudut keindahannya dengan sebuah foto.



Panorama bukit sakura juga dapat ditempuh dari arah danau maninjau tepatnya dari pasar ahad (pasar akaik), dari kampung jambu atau pun dari arah pasar palambayan. kalau kita dari arah manijau kita bisa singgah di kelok 44 dan juga dapat mampir untuk membeli oleh oleh tau makanan khas maninjau seperti pensi, palai rinuak, dll. Dan tidak bosannya kami mengigatkan nikmati keindahan alam dengan bijak, jaga setiap keindahannya karna kalau bukan kita menjaga siapa lagi.

“KEEP YOUR ADVENTURE SAFETY, SAVE OUR NATURE AND HAPPY” NIKMATI ALAM TANPA MERUSAK KEINDAHANNYA



Jagan lupa baca juga perjalanan kami yang lainnya, Terimakasih

By : TML Adventure
Share:

2 comments:

  1. Malam mas admin..bisakah saya minta info lebih lanjut mengenai Bukit sakura?kalau bisa via email atau offline? Di alamat mana saya bisa menghubungi?Trimakasih

    ReplyDelete

Translate

Our Facebook page