02 June 2016

Surga Tersembunyi di Sudut Danau Singkarak Part 1

Danau singkarak merupakan danau yang memiliki panorama pemandangan yang menabjubkan, danau singkarak yang terletak diketinggian 365 meter dari permukaan laut dan memiliki luas sekitar 1000 hektar persegi yang memiliki kedalam 268 meter juga merukan danau terbesar si pulau sumatra setelah danau toba, menurut ilmuan geologi dan geofisika danau singkarak terbentuk akibat pergesaran lempeng tektonik di perut bumi sehingga teripta cekungan dalam diperukaannya dan terbentuklah sebuah danau.


Berbagai macam aktifitas dapat kita lakukan di danau singkarak seperti memancing, menjelajah danau singkarak dengan menggunakan perahu atau berjalan ditepian danau sambil berfoto - foto. danau singkarak yang juga dikelilingi bebukitan yang mempesona memiliki sudut keindahan yang sangat memanjakan mata. salah satu keindahan yang terdapat di sudut sudut danau singkarak yaitu Puncak Sandiang Gagoan.



Puncak gagoan yang terletak di Kab. Solok di nagari paninggahan yang dapat di tempuh dari solok dan padang panjang. puncak gagoan dapat ditempuh dari kota padang panjang sekitar 2 jam perjalanan, selama diperjalanan kita juga dapat menikmati pemandangan yang hijau dan hamparan sawah sawah menuju nagari batipuah dan terus menuju daerah sumpur dengan jalan yang kita lalui dengan hamparan keindahan danau singkarak sampai daerah malalo, sampai kita dimalalo menuju daerah paninggahan kira kira 40 menit dan sampai di pasa paninggahan yag merupakan pintu masuk menuju puncak gagoan. dari pasa paninggahan kita akan lalui jalan beton dan berkrekel yang dapat ditempu menggunakan sepeda motor menuju puncak bukitnya.




Sesampai di puncak gagoan kita akan dimanjakan oleh pemandangan ngarai (jurang) yang menakjubkan dan tidak melupakan keselamatan diri, kita harus safety first jangan sampai dengan kegirangan hari kita menikmati keindahan ini menyepelekan keselamatan kita, karna tempatnya yang berada dipinggir jurang dengan bebatuan yang menjorok arah tebing juran dan tah hanya itu bukit yang hijau  dengan pepohanan yang rimbun dan rumput rumput ilalang yang memanjakan mata dan panorama danau singkarak yang sangat indah, inilah sekepal tanah surga tersembunyi disudut danau singkarak yang sangat memanjakan mata para penikmatnya disini.





Share:

0 komentar:

Post a Comment

Translate

Our Facebook page