20 June 2016

Danau Hijau Sijunjung

Kab. Sijunjung terkenal dengan buahnya yaitu buah lansek (langsat), Kabupaten yang merupakan induk pemekaran dari Kabupaten Dhamasraya ini juga memiliki banyak potensi objek wisata yang dapat di andalkan. sungai yang arusnya deras, puluhan ngalau serta puncak bukit yang tinggi yang menampilkan panorama alam yang begitu indah.


Kali ini saya akan menceritakan keindahan danau dibalik kokohnya bukit barisan ini, bekas tambang batu bara di Nagari Bukit Bual Kecamatan Koto VII. menurut masyarakat lokasi danau yang berdekatan dengan tambang batu bara, lokasi yang menjadi danau itu merupakan bekas tambang yang berlubang. perjalanan kami dimulai dari muaro sijunjung menuju simpang tigo Tanjung Ampalu (di bawah pasar tanjung ampalu). dari sebuah simpang selepas jembatan kita akan menelusuri jalan aspal sekitar 7 km kedalam.




Apabila pertama kali kelokasi ini pasti sangat susah untuk menemukan lokasinya, kalau jalun menuju danau hijau ini hanya satu jalu dari tanjung ampalu dan setelah memasuki simpang setelah jembatan lalu ikuti terus jalan sampai ujung hingga jalan aspal berakhir. setelah sampai dipengabisan jalan aspal terdapat simpang tiga lalu ambil arah kekanan, di awal simpang kekanan terdapat simpang seperti huruf V lalu ambil jalan kekanan. atau jika masih bingung dapat bertanya pada warga kekitar jalan menuju tabang batu baro, warga setempat akan menujukan jalan menuju kelokasi.



Dalam perjalan menuju danau hijau memasuki jalan berbatu yang merupakan jalan mobil tambang disana kita dapat melihat tumbukan bekas tambang batu bara yang berbentuk bukit kecil seperti gunung bromo (bromo mininya sumatra barat) yang mempesona menarik kami untuk singgah sebentar dan mengabadikan dengan berfoto dan melanjutkan kembali perjalanan.sampai disana untuk area parkir cukup luas yang dekat dengan lokasi danau hijau.berjalan sebentar dari area parkir kita akan disuguhi dengan indahnya panorama pemandangan bebukitan dengan hijau pepohan dan danau hijau yang sangat indah. panorama pemandangan ini benar benar menyejukan mata yang melihat. danau ini bagaikan surga alam baru di tanah Ranah Minang kita ini Sumatra Barat.






“KEEP YOUR ADVENTURE SAFETY, SAVE OUR NATURE AND HAPPY” NIKMATI ALAM TANPA MERUSAK KEINDAHANNYA

BY : TML ADVENTURE
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Translate

Our Facebook page